Ketahui Tentang PasarPolis Indonesia

Pasarpolis adalah perusahaan teknologi asuransi (Insurtech) dari Indonesia. Dengan situs webnya, PasarPolis ingin merevolusi industri asuransi yang selama ini rumit dengan menggunakan teknologi terkini untuk menyederhanakan dan mempercepat proses layanan pelanggan dari awal hingga akhir.

Perusahaan ini didirikan oleh Cleosent Randing di Jakarta pada tahun 2015. Pada 2018, mereka menjadi startup pertama yang menerima pendanaan dari tiga unicorn Indonesia: Gojek, Tokopedia, dan Traveloka.

Tahun  berdiri 2015
Nama PT Terdaftar PT PASARPOLIS INDONESIA
Alamat & Kontak Gedung Tifa, 5th Floor Jl. Kuningan Barat 1, No. 26 Mampang Prapatan, Jakarta 12710
P : 021 5062 8888 (One Pacific)
P : 021 5049 8888 (Tifa Building)
E : [email protected]
Customer Care
P: 021 5089 0580
W: 0877 0017 8000
Pendiri Cleosent Randing
Situs website https://pasarpolis.io/
Nama Aplikasi Pasar Polis & Pasar Polis Mitra
Jenis Insurtech Agregator, B2B Digital Distributor, Value Adding Intermediary
Pendanaan Terakhir Februari 2021; International Finance Corporation (IFC), sebesar USD 5 juta atau sekitar IDR 70 milyar (kurs IDR 14.000)
Nama Investor Seri A (2018): USD 8 juta, dari  Gojek, Tokopedia, Traveloka
Seri B (2020): USD 54 juta, dari LeapFrog Investments, SBI Investment, Intudo Ventures, Alpha JWC, hingga Xiaomi.
Afiliasi Terkait PT Pasarpolis Insurance Broker

Sejarah

Pada tahun 2015, Cleocent Randing memutuskan untuk mendirikan Pasarpolis karena melihat banyak orang yang tidak menyukai asuransi karena cara pembeliannya yang tidak efisien. Cleosent menjalankan biro iklan digital bernama Valuklik, yang kemudian diakuisisi oleh Dentsu Aegis Network dan berganti nama menjadi iProspect Valuklik. Sejak saat itu, Cleosent mencurahkan seluruh waktunya untuk Pasarpolis.

Awalnya, Pasarpolis didirikan sebagai kolektor asuransi. Seiring berjalannya waktu, Pasarpolis telah menjadi platform yang menyediakan asuransi mikro untuk pinjaman P2P, serta agen perjalanan e-commerce dan online.

Kemitraan

Pasarpolis meluncurkan program Go-Protex bersama Gojek pada tahun 2017. Mereka menawarkan produk asuransi mikro seperti asuransi jiwa, kendaraan dan smartphone untuk pengemudi Gojek. Kerja sama ini memungkinkan lebih dari 300.000 pengemudi Gojek menggunakan layanan Pasarpolis.

Ketika Gojek memutuskan untuk berekspansi ke Vietnam dan Thailand, Pasarpolis juga turut mengembangkan layanan di negara-negara tersebut.

Pasarpolis telah bermitra dengan Traveloka, PegiPegi dan Citilink untuk memudahkan para traveller mendapatkan asuransi perjalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *